Connect with us

News

Polres Semarang Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Published

on

Semarang – menghadapi kegiatan Pilkades serentak 2022 di Kab. Semarang yang akan digelar Minggu 30 Oktober 2022, Polres Semarang menggelar Apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades di alun alun Bung Karno Ungaran Rabu 26 Oktober 2022.

Bertindak sebagai pimpinan apel Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH, MH., dengan di dampingi Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., dan Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav. Budi Saroyo.

Dalam amanat apel pergeseran pasukan, Bupati Semarang menyampaikan bahwa apel pergeseran pasukan kali ini representasi kesiapan seluruh Personel kemanan, sarana dan prasarana untuk menjamin keamanan selama Pilkades berlangsung.

“Hampir seluruh wilayah Kab. Semarang melaksanakan kegiatan Pilkades kali ini, meliputi 181 TPS yang tersebar di 24 Desa yang ada di 14 Kecamatan dengan jumlah pemilih 83.135 orang serta peserta calon kepala desa 71 orang.” ungkap Bupati Semarang.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri, TNI, linmas maupun instansi terkait yang berpartisipasi membantu kelancaran Pilkades serentak 2022 Kab. Semarang agar berjalan tertib, aman, damai dan lancar.

Di hadapan awak media sesaat setelah pelaksanaan apel, Kapolres Semarang AKBP Yovan di dampingi Bupati, Kajari Kab. Semarang dan Pabung Kodim 0714/Salatiga menyampaikan kesiapan para personel Polres Semarang.

“Selain bersinergi dengan jajaran TNI Kodim 0714/Salatiga dan Linmas Kab. Semarang, Polres Semarang akan mendapatkan bantuan Back Up dari Polres Tetangga antara lain Polres Kendal, Salatiga dan Boyolali Serta tambahan Back Up dari Brimob Polda Jateng.” Ungkap Kapolres.

Kapolres bersama jajaran Forkopimda Kab. Semarang berharap agar pesta demokrasi di Kab. Semarang dapat berjalan aman dan kondusif, karena perbedaan pandangan jangan menjadi suatu hal yang menimbulkan perselisihan.

Terpopuler