Connect with us

News

Polres Salatiga Berbagi, 500 Paket Sembako Didistribusikan Ke Masyarakat

Published

on

Salatiga – Sebanyak 500 paket beras 10 kg disiapkan Polres Salatiga dalam program “Jumat Berkah Polda Jateng Berbagi”. Paket tersebut langsung ludes terbagi di sekitar Komplek Polres Salatiga dan Lapangan Pancasila, Jumat (30/9/22).

Sasaran Jumat berbagi adalah para tukang becak/sais dokar, warga tidak mampu, pemulung, petugas kebersihan, ojek online, sopir angkutan umum, dan lainnya.

”Program Jumat Berkah Polda Jateng Berbagi ini merupakan kegiatan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sembako dalam rangka mengurangi beban warga akibat kenaikan harga BBM,” jelas Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana.

”Kegiatan ini masih akan terus dilaksanakan di sejumlah tempat,” ujar Kapolres Salatiga kemarin.

Kapolres Salatiga menjelaskan pemberian sembako itu sesuai instruksi Kapolri dan Kapolda Jawa Tengah untuk menaruh perhatian dan peduli terhadap warganya yang terdampak langsung atas kenaikan harga BBM.

Adapun dalam proses pembagian itu melibatkan mahasiswa dan wartawan yang bertugas di Kota Salatiga dan sekitarnya.

Jumat berbagi juga dilaksanakan di setiap Kepolisian Sektor (Polsek) dengan sasaran, warga yang membutuhkan berdasarkan pengamatan petugas di lapangan.

“Saya tidak ingin ada warga yang mengalami kekurangan kebutuhan pokok. Untuk itu saya meminta setiap Kapolsek harus bisa mengetahui sejak dini, bila ada warga yang kekurangan kebutuhan pokok,” jelas Kapolres Salatiga.

Kapolres Salatiga juga menggugah masyarakat untuk saling membantu sesama warga yang membutuhkan.

Jangan sampai di lingkungan sendiri ada warga yang kekurangan bahkan tidak bisa berbelanja kebutuhan hidup, karena kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan.

Solidaritas antarsesama warga untuk saling membantu harus dapat dibangun bersama.

”Semoga kegiatan Jumat Berkah Polda Jateng Berbagi ini bisa menginspirasi
masyarakat untuk saling membantu,” tutup Kapolres Salatiga.

Terpopuler