Connect with us

Kriminalitas

Police Goes To School, Bhabinkamtibmas Dukuh Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Siswa

Published

on

Salatiga – Untuk mencegah terjadinya kekerasan di dalam sekolah maupun kenakalan remaja, Bhabinkamtibmas Kelurahan Dukuh Kec. Sidomukti Aiptu Sunardi melakukan sambang di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Salatiga, Rabu (26/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau agar seluruh siswa/i SMK Negeri 2 Salatiga terhindar dari pengaruh narkoba dan agar dapat memahami resiko yang ditimbulkan agar siswa/i terhindar lakukan hal-hal yang positif diantaranya membantu orang tua dan aktivitas olah raga. Bersama – sama dewan guru untuk mengawasi menjaga keamanan lingkungan sekolah dan menyarankan kepada orang tua atau guru apabila ada permasalahan segera menghubungi bhabinkamtibmas, selain itu juga berpesan agar selalu memperhatikan perilaku para remaja, hal tersebut untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya akibat keingintauan mereka yang tinggi, contohnya seperti minum miras, mengkonsumsi obat-obatan terlarang bahkan menggunakan narkoba,”pesannya.

Ir. Nanik Sundari. MM. Selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Salatiga menyambut baik Bhabinkamtibmas Dukuh, mengucapkan terimakasih atas kehadirannya di sekolah kami dan berkenan memberikan bimbingan kepada siswa siswi diharapkan dapat bersikap disiplin, taat hukum serta tidak berbuat diluar norma hukum dan norma sosial, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkatkan patroli dan sambang kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas yang ada diwilayah untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19, tegas Kapolres.

Terpopuler