Connect with us

News

PHRI Mitra Pemkab Pemalang dalam Membangun Pariwisata

Published

on

Pemalang – Pariwisata menjadi salah satu sektor strategis yang terus diupayakan oleh Pemkab Pemalang menjadi sektor unggulan daerah.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan Kabupaten Pemalang menyimpan potensi pariwisata yang luar biasa apabila sektor pariwisata dapat dikelola dengan baik.

“Tentunya akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), mendorong ekonomi, mendukung kemajuan pertumbuhan UMKM serta membawa manfaat lainnya yang dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat,”kata Mansur saat pengukuhan pengurus Badan Perwakilan Cabang Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Pemalang periode 2022 – 2027, di hotel Regina Pemalang.

Karena itu Mansur berharap PHRI yang berorientasi pada pembangunan kepariwisataan mampu menempatkan diri sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Pemalang. PHRI lanjut dia menjadi wadah pemersatu untuk menciptakan iklim usaha yang bergerak dalam bidang jasa pariwisata perhotelan, jasa restoran serta lembaga pendidikan pariwisata.

Sementara itu Ketua PHRI Kabupaten Pemalang Linda Septantina Haryono berharap PHRI sebagai organisasi dan mitra pemerintah dapat memberikan dukungan dalam pembangunan, menggerakan ekonomi pariwisata di bidang perhotelan dan restoran.

Pengurus BPC PHRI Kabupaten Pemalang masa periode 2022-2027 dikukuhkan oleh Ketua BPD PHRI Jawa Tengah, Heru Isnawan.Linda Septantina Haryono dipercaya menjadi Ketua BPC PHRI Kabupaten Pemalang didampingi Nurviaranto (Sekretaris) dan Susi Handayani(Bendahara).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler