Connect with us

Nasional

Peringati HUT TNI Ke-77, Danrem 073/MKT Kunjungi Peserta KB Kes

Published

on

Salatiga  – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 Tahun  2022, Denkesyah 04.04.03 Salatiga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pelayanan TNI Manunggal Bangga Kencana Kodim 0714/Salatiga Tahun 2022. Bertempat di RS Tk. IV dr. Asmir Salatiga. Kamis. (29/09/2022).

Pada kesempatan itu, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi S.I.P., M.A.P., didampingi Dandim 0714/Salatiga, Dandenkesyah 04.04.03 Salatiga, Kasiter Korem 073/Makutarama, Karumkit dr. Asmir Salatiga meninjau langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Danrem mengatakan, salah satu tujuan dan manfaat program keluarga berencana sangat baik demi mewujudkan keluarga sehat, bahagia dan sejatera,”terangnya.

Dandenkesyah 04.04.03 Salatiga Letkol Ckm Widyo Praptono, A.md, saat acara menyampaikan, kegiatan ini melayani KB Inplan, MOW, Suntik dan KB IUD.

“Program bakti sosial Manunggal Bangga Kencana Tahun 2022, ini bagian dari program operasi Bakti TNI yang dilaksanakan oleh satuan TNI dengan Forkopimda yang khususnya BKKBN,”ucap Letkol Ckm Widyo.

Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu PJ Walikota Salatiga Ibu Denok Sinoeng Noegroho Rachmadi, Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) PPKB Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kota Salatiga yang sudah hadir pada hari ini.

“Semoga bakti sosial ini bisa menjadi sarana untuk mendukung peningkatan pencapaian indikator output program pembangunan Keluarga Berencana kependudukan sehingga akan semakin baik,”harapnya.

Terdapat sejumlah 77 apsektor dengan rincian diantaranya, Implant 26 orang, IUD 32 orang, MOW 6 orang dan Suntik 13 orang.

Terpopuler