Connect with us

Nasional

Pemkab Bangun Sport Centre Sebagai Fasilotas Pendukung Kemajuan Olahraga

Published

on

Demak – Pemkab Demak menaruh harapan besar kepada KONI untuk memajukan olahraga di daerahnya.

Dukungan fasilitas dan perhatian pun terus diberikan Pemkab Demak.

Diantaranya dengan reward atau bonus bagi atlet berprestasi hingga pembangunan sport centre yang telah dimulai sejak tahun ini.

“Ditargetkan sport centre selesai tahun 2023 dengan berbagai fasilitas terbaik dapat digunakan,” kata Bupati Demak Eisti’anah saat menghadiri HUT ke-84 KONI Kabupaten Demak fi Wisma Halim, Kamis 27 Oktober 2022.

Acara yang dihadiri ratusan atlet dari 35 cabang olahraga tersebut dihadiri Ketua DPRD Demak HS Fahrudin Bisri Slamet.

Kemudian Kapolres AKBP Budi Adhy Buono, Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Rahardjo dan Ketua Umum KONI Demak Wulan Rudy Prasetyo.

Sehubungan perayaan HUT ke-84 KONI, bupati berharap semoga di usia yang telah matang, KONI semakin meneguhkan diri menjadi organisasi yang solid dan bertambah maju dalam prestasi.

“Tentu moment ulang tahun ini bukan sekadar ceremonial saja. Namun, menjadi titik awal kebangkitan olahraga di Kabupaten Demak,” ucap bupati.

Pemkab percaya kepengurusan KONI Kabupaten Demak mampu membawa perubahan dan terobosan yang dapat memajukan olahraga dan mengantarkan para atlet untuk meraih satu prestasi ke prestasi lainnya.

“Maka maksimalkan potensi olahraga di Kabupaten Demak, mengingat Demak memiliki potensi yang luar biasa di bidang olahraga,” tuturnya.

KONI diminta menggali lebih dalam lagi potensi atlet-atlet yang belum nampak di permukaan dengan cara mengasah kemampuan para atlet dan melakukan pendampingan terhadap mereka.

“Jangan sampai atlet kita yang potensial diambil oleh daerah lain. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa KONI adalah organisasi yang solid,”

”Memiliki peran sangat penting dalam masyarakat khususnya bagi pengembangan olahraga di Kabupaten Demak,” kata bupati memotivasi.

Ketua DPRD Demak HS Fahrudin Bisri Slamet menambahkan, semua warga Demak berharap agar prestasi olahraga Kabupaten Demak semakin baik dan mendapat tempat di tingkat nasional bahkan internasional.

Untuk dapat meraih sesuai harapan tersebut tentunya harus diimbangi dengan tekad yang kuat dan kerja keras seluruh pihak.

“Tak kalah pentingnya adalah lakukan pendampingan dan pembinaan kepada atlet,” tutur Slamet.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Demak Wulan Rudy Prasetyo menyampaikan, perayaan HUT ke-84 KONI digelar untuk mengeratkan silaturahmi atlet dari 35 cabor berikut ofisial dengan jajaran pengurus KONI Kabupaten Demak.

Di samping untuk memotivasi semangat mereka dalam mengasah kompetisi untuk meningkatkan prestasi.

“Dalam kegiatan kali ini semua cabor diberi kesempatan menampilkan performa terbaik. Ini bagian dari memacu semangat mereka,” kata Rudi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler