Connect with us

News

Peduli Ketahanan Pangan, Dandim Pemalang Tinjau Tanaman Jagung di Lahan Demplot

Published

on

Pemalang – Wujud kepedulian terhadap ketahanan pangan di wilayahnya, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) langsung meninjau tanaman jagung di lahan Demplot seluas 1,3 Ha, di areal persawahan Desa Kaligelang Kecamatan Taman. Selasa (25/10/2022).

Didampingi Pasiter Kapten Inf Heru Purnomo, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah mengatakan kegiatan yang di laksanakan pada hari ini adalah salah satu tugas TNI di bidang ketahanan pangan karena pangan sangat berdampak pada ketahanan Negara.

Menurut Dandim, untuk program ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang menanam jagung di lahan demplot seluas 2,9 Ha ada di dua lokasi yaitu di desa Kaligelang kecamatan Taman seluas 1,3 Ha dan di desa Widodaren kecamatan Petarukan seluas 1,6 Ha.

Dandim juga mengatakan kegiatan ketahanan pangan yang kita laksanakan pada hari ini berkaitan dengan perintah harian Kasad No.5 yaitu TNI harus hadir di tengah masyarakat dan menjadikan solusi.

“Dengan jumlah penduduk kurang lebih 1.305.700 jiwa, tanaman jagung di lahan demplot Kodim Pemalang ini memang tidak signifikan untuk dapat memenuhi kebutuhan pangan di wilayah Pemalang.”ungkapnya.

‘Setidaknya sudah membuktikan bahwa Kodim Pemalang telah mengambil bagian dalam mensupport pemerintah daerah untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Pemalang”, pungkas Dandim.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler