Connect with us

News

Organisasi Pemuda Batak Bersatu Salatiga Dideklarasikan

Published

on

SALATIGA – Acara Pengukuhan dan Deklarasi Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kota Salatiga, berlangsung hari ini (Sabtu, 29/10/2022).

Acara yang mengambil tempat di Gedung Pertemuan Daerah tersebut, dibuka oleh Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus, mudah-mudahan segera konsolidasi dan membuat program kerja. Saya berharap PBB dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah kota serta komunitas etnis yang ada di Kota Salatiga”, jelas Sinoeng.

Dalam sambutannya seusai melantik pengurus, Ketua Harian DPD PBB Jawa Tengah Cukup Lingga menyampaikan agar dengan keberadaan PBB di Kota Salatiga, semakin menguatkan semangat sosial. Selain itu, PBB Salatiga juga diminta untuk mengenalkan budaya Batak.

Menyambut harapan-harapan tersebut, Ketua DPC PBB Kota Salatiga Raja Lindung Sagala berharap kehadiran PBB di Salatiga dapat membawa manfaat.

“Kiranya kehadiran PBB dapat membawa manfaat, khususnya bagi etnis Batak yang ada di Salatiga, dan juga bagi masyarakat umum di Kota Salatiga yang majemuk”, ungkap Raja.

Kepada elemen masyarakat yang hadir, Raja mengharap kerjasama yang baik untuk menjaga kerukunan dan toleransi antarsesama di Salatiga.

Tokoh masyarakat Salatiga Yani Rahardja, yang turut hadir, berharap PBB Salatiga semakin membawa warna Indonesia Mini di Salatiga.

Terpopuler