Connect with us

Breaking News

Operasi Zebra Candi 2022, Satlantas Polres Demak Imbau Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Published

on

 Demak – Satlantas Polres Demak mengimbau agar masyarakat meningkatkan kesadarannya berlalu lintas saat berkendara. Pasalnya saat ini sedang diadakan Operasi Zebra Candi 2022 pada tanggal 3-16 Oktober 2022.

Jadi dengan tujuan ini kami berharap bahwa bukan berapa banyak Polri mampu memberikan hukuman menilang para  pelanggar, tapi seberapa tinggi kesadaran masyarakat selama operasi ini bisa di capai.

Tujuan operasi ini untuk menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatkan disiplin para pengguna jalan, dan  potensi pelanggaran seperti pengendara anak di bawah umur, menggunakan gawai, dan lain-lain.

e

Beberapa masyarakat yang cenderung melalaikan penggunaan seat belt, padahal alat tersebut didesain untuk membantu mengurangi fatalitas, apabila terjadi kecelakaan ini jenis-jenis pelanggaran yang sering masih dihadapi di lapangan.

Penindakan selain dilakukan manual dan elekteonik melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), akan ada imbauan juga dari petugas lapangan. Maka dari itu mengajak masyarakat untuk berkendara sesuai prosedur.

Metode penegakan hukum dilaksanakan baik secara elektronik melalui pantauan kamera CCTV yang tergelar di jalan menggunakan ETLE, tapi juga kami menggelar personil yang membawa secara mobile alat-alat teknologi, dengan kehadiran petugas di lapangan Ini juga dalam rangka mengedukasi.

Terpopuler