Connect with us

News

Mobil Misterius Terbakar di Pati Diduga Karena Modifikasi Tangki BBM

Published

on

Pati – Penyebab mobil misterius yang terbakar di Desa Ketanen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Minggu (23/10/2022) lalu akhirnya diketahui.

Mobil misterius itu terbakar diduga karena mengangkut BBM dengan tangki yang sudah dimodifikasi. Itu berdasarkan hasil pemeriksaan petugas Satreskrim Polresta Pati.

’’Hasil olah TKP sumber api diduga berasal dari jok bagian belakang. Diduga penyebab api karena suhu dalam ruangan mobil adanya jerigen yang terbuat dari atom plastik berisi BBM dan adanya tangki modifikasi yang terisi BBM, serta mesin mobil dalam keadaan hidup hingga menyebabkan uap panas hingga timbulnya percikan api,’’ kata Kasi Humas AKP Pujiati sebagaimana dilansir di laman resmi Polresta Pati.

Dalam peristiwa itu sendiri tidak ada korban jiwa. Namun hanya kerugian materiil saja berupa unit mobil yang terbakar, sekitar 60 juta.

Selain itu dalam peristiwa itu juga turut membuat jaringan tv kabel internet dan kabel wifi di sekitar tempat kejadian ikut terbakar.

Saat diketahui warga, pemilik mobil tidak ada ditempat. Mobil itu terbakar tanpa diketahui pemiliknya.

Sementara itu, Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Pati Heru Kristianto meminta masyarakat tidak memodifikasi tangki BBM. Ia menilai hal itu sangat berisiko besar terhadap kasus kebakaran kendaraan.

Menurutnya, tangki dari pabrikan sudah dibuat dengan perhitungan standar keamanannya. Baik bahan, volume dan proses pengerjaannya.

’’Kalau diubah, misalnya ditambah agar lebih besar tentu berbahaya. Ini harus jadi perhatian. Biasanya kebakaran mobil ini dipicu oleh korsleting sistem kelistrikan kendaraan, atau bahan tangki modifikasi yang rentan percikan api,’’ kata dia, Rabu (26/10/2022).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler