Connect with us

News

KPU Banjarnegara Blusukan ke Sekolah, Ini Targetnya

Published

on

Banjarnegara – Menyambut Pemilu serentak tahun 2024, KPU Banjarnegara kembali blusukan ke sejumlah sekolah menyambangi calon pemilih pemula.

 

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya memberikan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pemula yang ada di Banjarnegara.

“Ini upaya kami dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Terutama pemilih pemula dengan cara turun langsung ke sekolah-sekolah mengenalkan apa itu pemilu kepada mereka,” kata anggota KPU Kabupaten Banjarnegara Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Syarif Sapto W, saat sosialisasi di SMKN 2 Bawang, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, sudah banyak sekolah menengah atas baik negeri maupun swasta yang sudah KPU datangi dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih. Kegiatan dengan pola diskusi, sehingga memantik minat para siswa.

“Ada juga kunjungan siswa ke Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Banjarnegara untuk belajar pemilu. Kami memang menerima kunjungan siswa, mahasiswa, komunitas, dan lainnya untuk berwisata edukasi di Rumah Pintar Pemilu,” katanya.

Kepala SMKN 1 Bawang, Adi Suswanto, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sinergi KPU Kabupaten Banjarnegara dengan sekolahnya dalam bidang pendidikan kepada para siswa.

Dia berharap, para siswa mendapatkan banyak pengetahuan sehingga makin luas wawasannya dan mempunyai bekal cukup dalam berpartisipasi di Pemilu Serentak Tahun 2024.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler