Connect with us

News

Kirab Merah Putih Memperkokoh Rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Published

on

Batang – Pj. Bupati Batang Lani Dwi Rejekibersama Wakapolres Batang Kompol Gali Atmajaya dan Kastaf Kodim 0736/Batang Mayor Inf Slamet Muchadi melepas kirab Bendera Merah Putih. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan digelar di Kanzus Sholawat Kota Pekalongan

Kirab Bendera Merah Putih yang diikuti diikuti unsur satuan TNI/Polri, dan ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat. Dengan berjalan kaki, para peserta kirab masing-masing membawa Bendera Merah Putih menempuh jarak 7,6 kilometer, di mulai dari halaman Makam Syech Tholabudin menuju Alun-Alun Kota Pekalongan, Jumat (28/10/2022).

“Kirab ini rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan untuk mengingat serta meneladani akhlak Rasulullah yang harus dijadikan sebagai panutan dan keteladanan bagi umatnya,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan, kesatuan dan meningkatkan jiwa nasionalisme.

“Pawai bendera dimaknai sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI. Oleh karena itu, saya mengajak kepada sluruh masyarakat untuk memaknai kegiatan ini sebagai bentuk cinta tanah air. Menjunjung nilai persatuan dan kesatuan demi mempertahankan keutuhan NKRI,” tegasnya.

Hadirnya berbagai kalangan ormas juga dimaknai untuk mempererat tali silaturahmi. Memberikan pendidikan bagi generasi muda agar tidak lupa pada para pahlawannya.

“Dengan kokohnya persatuan dan kesatuan, gerakan radikalisme bisa kita tangkal,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler