Connect with us

Nasional

Kapolda Jateng Meresmikan 14 Polsubsektor Baru Serentak, Dua Diantaranya di Polres Batang

Published

on

Batang – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan 14 Polsubsektor di wilayah Polda Jateng. Dua di antaranya yakni Polsubsektor Kandeman dan Pecalungan berada di wilayah Polres Batang.

Kapolda berharap agar tahun 2023, kedua Polsubsektor tersebut, segera terakreditasi untuk menjadi Polsek.

Hal itu dikarenakan, Kabupaten Batang termasuk dalam objek yang potensial dan proyek vital nasional. Polsubsektor dapat meningkat berubah menjadi Polsek, setelah sebelumnya mengikuti proses akreditasi selama satu tahun.

“Kita doakan semoga segera berubah jadi Sektor, karena Batang termasuk wilayah yang potensial bagi kami,” tegasnya, usai meresmikan Polsubsektor Kandeman, Polres Batang, Selasa (4/10/2022).

Irjen Ahmad Luthfi menerangkan, Polda Jateng memiliki 576 Daerah Administrasi Kecamatan.

“Sebanyak 553 daerah sudah memiliki Polsek. 27 di antaranya belum memiliki Polsek,” terangnya.

Maka melalui Biro Perencanaan dan Anggaran (Rorena), telah mendapat persetujuan dari MenPAN-RB sebanyak 14 Polsubsektor.

“Ke depan agar segera terwujud, demi memberikan pelayanan yang baik di tengah-tengah masyarakat. Ini menjadi penyemangat bagi Polri, khususnya Polda Jawa Tengah, dalam mewujudkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), di wilayah kita,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihak Polda Jateng dalam waktu dekat juga akan mendirikan Polsubsektor Khusus di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Sementara, Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengatakan, diresmikannya Polsubsektor Kandeman dan Pecalungan tentu akan mempermudah dalam pelayanan publik.

“Pelayanannya akan semakin cepat dan Kamtibmas di dua wilayah tersebut dapat terwujud dengan baik,” harapnya.
Khusus untuk Polsek Banyuputih masih dalam proses akhir untuk pengadaan lahannya.

Ia mengapresiasi hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat, membawa pengaruh positif.

“Kehadiran Polri tentu bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan menjaga kondusivitas Kamtibmas,” tandasnya.

Terpopuler