Connect with us

News

Jembatan di Banjarnegara Ambrol, Akses Jalan 2 Kecamatan Putus

Published

on

Banjarnegara – Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Banjarmangu dan Kecamatan Punggelan di Banjarnegara ambrol. Untuk sementara akses kendaraan roda empat dan roda dua di lokasi putus.
Pantauan detikJateng di lokasi, Selasa (25/10), fondasi jembatan itu ambrol hingga membuat akses jalan putus. Terlihat di bagian tengah jembatan retakan sekitar 5 sentimeter dan kondisi jembatan tampak miring.

Warga Desa Tlaga Kecamatan Punggelan, Basuki mengatakan, tingginya intensitas hujan membuat sungai Kacangan banjir. Akibatnya fondasi jembatan di sisi utara ambrol.

“Kemarin (24/10) hujan deras sekitar tiga jam. Sore harinya sungai Kacangan banjir. Kemudian air menggerus fondasi dan membuat jembatan ambrol,” terangnya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (25/10/2022).

Jembatan penghubung Kecamatan Banjarmangu dan Kecamatan Punggelan di Banjarnegara ambrol, Selasa (25/10/2022)

Akibatnya jalur penghubung antara Kecamatan Banjarmangu dan Kecamatan Punggelan ini putus total. Warga terpaksa memutar sejauh 25 kilometer melalui jalur Kecamatan Wanadadi.

“Sekarang sudah tidak bisa dilewati baik mobil atau motor. Jadi warga harus memutar lewat Wanadadi, lebih jauh sekitar 25 kilometer,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan warga Desa Mlaya, Punggelan, Aan yang relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara. Aan mengatakan jembatan ambrol sedalam 7 meter.

“Ambrol sedalam 7 meter, dan lebar jembatan juga 7 meter. Sedangkan lebar sungai sekitar 30 meter,” terang Aan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler