Connect with us

News

Jelang Pemilu, Rumah Pintar Pemilu KPU Banjarnegara Ramai Kunjungan

Published

on

Banjarnegara – Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 2024, Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Banjarnegara ramai kunjungan siswa sekolah.

Kehadiran mereka ke RPP Pemilu, untuk melihat dan belajar tentang kepemiluan yang ada di Banjarnegara. Sebagian besar yang berkunjung, merupakan pelajar SMA yang nantinya menjadi pemilih pemula pada pemilu serentak 2024 mendatang.

“RPP KPU Kabupaten Banjarnegara, merupakan fasilitas pendidikan pemilih untuk siapa saja yang tertarik belajar tentang kepemiluan. Di sini juga bisa untuk diskusi, bertukar pikiran tentang pemilu dan demokrasi,” kata anggota KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif Sapto W.

Menurutnya, di RPP para siswa bisa berkeliling dan melihat seluruh ruangan yang sudah dilengkapi dengan pernak-pernik serta display grafis kepemiluan dan demokrasi. Mereka akan dapat panduan dan penjelasan mengenai berbagai informasi tersebut.

“Tak lupa kami ajak mereka untuk simulasi singkat pemungutan suara di TPS, agar pada saatnya mereka jadi pemilih sudah ada gambaran suasana TPS,” ujarnya.

Hingga kini, sudah ratusan siswa yang berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Banjarnegara. Syarif berharap, kegiatan tersebut memberikan wawasan dan pengetahuan atau referensi kepada para pemilih pemula dan muda jelang Pemilu.

“Semoga partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula dan muda terus meningkat,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler