Connect with us

Nasional

Inacraf Expo, Warga Negara Asing Tertarik Pada Kerajinan Pemalang

Published

on

Pemalang – Stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pemalang yang menampilkan berbagai macam bentuk kerajinan unik karya warga setempat menarik banyak pengunjung dalam gelaran Inacraf Expo on Oktober 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC),

Tidak hanya pengunjung dalam negeri saja, namun warga negara asing yang sengaja berkunjung di ajang pameran kerajinan nasional ini juga ikut kagum pada stand milik Dekranasda Kabupaten Pemalang. Mereka bahkan memborong sejumlah barang kerajinan yang dipajang di stand yang di pimpin istri Plt Bupati Pemalang Santi Rosalia.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pemalang Santi Rosalia mengaku pihaknya sengaja menampilkan kerajinan dengan keunikan tinggi sehingga menarik perhatian pengunjung yang melihatnya terutama warga negara asing.

“Peminat lebih banyak dari luar negeri, mereka suka yang unik- unik makanya kita bawa yang punya ciri khas. Wisatawan dari luar negeri sangat apresiasi dengan hasil kerajinan kita,” ungkapnya, Rabu, (26/10/2022).

Sementara Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat usai mengikuti pembukaan berharap ke depan akan ada banyak lagi pengrajin asal Pemalang yang tumbuh dengan kreasi dan inovasi baru sehingga bisa menampilkan karyanya baik di ajang Inacraf maupun di ajang lainnya yang bertaraf nasional.

“Harapannya ke depan akan ada insan insan Kabupaten Pemalang yang bisa menampilkan kreasi kreasi yang lain sehingga kita kedepan bisa dipamerkan lagi di pameran tingkat nasional demi terciptanya Pemalang yang lebih maju dan sejahtera ..Aamiin,” harap Mansur.

Kegiatan yang berlangsung dari 26 hingga 30 Oktober 2022 tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler