Connect with us

Nasional

Hadiri Pentasharufan zakat dan Sedekah, Kapolsek Sidomukti Serahkan Bantuan Kepada Warga

Published

on

Salatiga – Pada Jumat, (28/10/2022) bertempat di Ruang Pertemuan Polsek Sidomukti, Jl. Hasanudin No. 126, Kel. Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga telah dilaksanakan kegiatan Pentasharufan Zakat Infaq Sedekah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Salatiga Bersama Polres Salatiga.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Ketua Baznas Kota Salatiga Ari Hidayah Iswanto, S.Psi., Wakil Ketua I Baznas Kota Salatiga Drs. H.Darmanto, S.E.,M.M, Wakil Ketua II Baznas Kota Salatiga Yuhdi, Kabag Kesra Kota Salatiga diwakili Kristin, Kapolres Salatiga diwakili Kabag SDM Kompol Jumaeri, S.H., Kapolsek Sidomukti Kompol Parwanto, S.H., M.H, Plt Lurah Dukuh Kris Kriyantoro, S.ST., MPS.Sp., sekretaris Kelurahan se Kecamatan Sidomukti dan 24 (dua puluh empat) orang penerima zakat (mustahik).

Dalam sambutannya Ari Hidayah Iswanto,S.Psi. selaku Ketua Baznas Kota Salatiga mengatakan “Alhamdulillah hari ini kita diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga kita dapat berkumpul dalam acara pentasharufan zakat, infaq, sedekah Baznas Kota Salatiga bersama Polsek Sidomukti dan Polres Salatiga, terimakasih atas nama Basnaz Kota Salatiga dalam hal ini Polres Salatiga yang telah memberikan kesempatan untuk bersinergi kepada Baznas yang memberikan kepada mustahiq dalam bentuk barang, uang, dan bantuan lainnya yang diharapkan dapat berguna bagi yang berhak” ucapnya.

Dalam acara Petasharufan tersebut Kapolsek Sidomukti Kompol Parwanto, SH. MH berkesempatan menyerahkan bantuan kepada warga Sidomukti ” Mohon diterima ya pak bantuan ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat digunakan dengan semestinya”, ucapnya.

Slamet Waidi salah seorang warga Sidomukti yang kesehariannya berdagang cilok mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas, Polres Salatiga dan Polsek Sidomukti atas batuan yang diterimanya, “terimakasih atas bantuannya, semoga dengan bantuan ini akan dapat menambah modal dan kelancaran bagi usaha kami” ucapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi saat dikonfirmasi melalui Kabag SDM Polres Salatiga menyampaikan, kegiatan Petasharufan zakat, infak dan sedekah yang dilakukan Baznas Kota Salatiga bersama Polres Salatiga merupakan wujud kepedulian kepada warga masyarakat yang membutuhkan, dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban bagi warga yang kurang mampu dan meningkatkan taraf hidup warga masyarakat Salatiga, jelas Kompol Jumaeri, SH.

Terpopuler