Connect with us

News

Dua Ton Beras Disiapkan untuk Warga Terdampak Penyesuaian Harga BBM

Published

on

Pemalang – Sebanyak dua ton beras disiapkan Polres Pemalang untuk warga yang terdampak Kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan beras sebanyak itu akan dibagikan untuk 400 warga.

Pembagian beras dilakukan melalui kegiatan bakti sosial. Pada Jumat (30/9) kegiatan bakti sosial dilakukan Polres Pemalang bersama mahasiswa dengan berjalan kaki.

“Ini merupakan aksi nyata, kepedulian mahasiswa dan Polisi kepada warga kurang mampu di sekitar kita,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo. Polisi dan mahasiswa membagikan beras dai pintu ke pintu rumah warga.

Warga yang menjadi sasaran bakti sosial ini adalah warga di lingkungan Mapolres, abang becak, tukang parkir, tukang ojek baik pangkalan maupun online dan pedagang.

“Kami membagikan bantuan beras pada warga kurang mampu di lingkungan sekitar Polres, dan beberapa titik di wilayah Kabupaten Pemalang,”ujar Kapolres.

Bakti sosial juga menyasar warga dipermukiman kumuh (slum area). Kapolres berharap bantuan sosial yang diberikan dapat bermanfaat untuk warga yang membutuhkan.

Salah satu mahasiswa, Adi Saputra mengatakan, peran mahasiswa dalam kegiatan bakti sosial sebagai aksi nyata untuk mengabdi pada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami mahasiswa di Kabupaten Pemalang dapat terus bekerjasama dengan Polres Pemalang dalam kegiatan bakti sosial,” kata Adi.

Menurutnya keterlibatan mahasiswa dalam bakti sosial bersama Polres Pemalang ini adalah bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

Terpopuler