Connect with us

News

Distankanak Banjarnegara Kembali Gencarkan Vaksin PMK

Published

on

Banjarnegara – Sebagai upaya pencegahan munculnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Banjarnegara, Dinas Pertanian Perikanan Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara, kembali menggencarkan vaksin terhadap hewan ternak.

 

Vaksin terhadap hewan ternak ini sebagai upaya mencegah dan menekan penyakit hewan yang sempat merebak di sejumlah wilayah, termasuk di Banjarnegara. Untuk itu, pemberian vaksin agar hewan ternak di Banjarnegara terbebas dari Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

Plt Kepala Dinas Pertanian, Perikanan Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banjarnegara, Herrina Indri Hastuti melalui drh Agung Yuwono mengatakan, pemberian vaksin dengan mendatangi peternak sapi yang ada di sejumlah wilayah.

“Untuk kegiatan ini, kita membagi dalam tiga tim dengan menyasar para peternak dan melakukan vaksin terhadap hewan ternaknya. Hari ini, kita sudah lakukan vaksin terhadap 50 ekor sapi milik warga,” katanya.

Menurutnya, vaksin agar hewan ternak terhindar dari wabah PMK. Sebab hingga saat ini, masih ada hewan yang diduga terjangkit PMK, namun kondisinya masih baik dan sudah mendapat penanganan dengan benar.

“Saat ini sudah nihil, namun sempat ada yang suspect, setelah kami tangani sudah sehat dan vaksin ini untuk mencegah merebak kembali wabah PMK di Banjarnegara,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler