Connect with us

News

Dihadiri Dandim dan Camat Kebayoran Baru, HIPMIKEMENTARA Gelar Festival Muda

Published

on

Jakarta – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-94, HIPMIKEMENTARA (Himpunan Pengusaha Kecil Menengah Nusantara) Kementara menggelar Festival Pemuda (Fesmud) yang diselenggarakan di Gor Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (26/10).

Kegiatan yang dinisiasi oleh Ketua Umum HIPMI Kementara, dibuka secara langsung oleh Dandim 0504/Jaksel Kol Inf Jamaluddin, Sip,. bersama Pendiri HIPMI Kementara Letnan Jenderal (Purn) Soeprapto dengan menggunting pita sebagai bentuk seremonial.

Dalam sambutanya, Ketum HIPMI Kementara, Liani Suprapto mengatakan, selain menyambut Hari Sumpah Pemuda, acara FesMud ini dimaksudkan untuk membantu program pemerintah dalam membangkitkan UMKM di Indonesia.

“HIPMIKEMENTARA kami perkenalkan dengan bangga, karena selain menekankan kreatifitas menghasilkan dan menciptakan produk bermutu, namun HIPMI Kementara juga menjadi organisasi menarik karena diisikan mayoritas dari kaum Millenial yang memiki bakat kemampuan dalam mengkreasikan kuliner maupun usaha lainnya,” ungkapnya.

Pada perjalananya sejak resmi dikukuhkan pada Maret 2022, Liliana menyebut telah menyusun berbagai program guna perkembangan kemajuan dari HIPMI Kementara tersebut.

“Kami HIPMI Kementara juga telah menjalin MoU dengan Pegadaian Persero yang dimaksudkan untuk memberikan kemudahan mendapat modal bagi anggota kami untuk menjalankan usaha UMKM nya dengan hanya bunga sebesar 150ribu per tahunnya,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Liliana menerangkan FesMud ini akan dilaksanakan hingga 30 Oktober 2022 di Gor Bulungan ini, yang mana puncaknya akan ditutup oleh Menteri Pariwisata dan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

“Insyallah nanti acara FesMud akan dihadiri oleh Pak Sandiaga Uno (Menparekraf) yang juga akan meresmikan Organisasi urunan HIPMI Kementara yaitu Usaha Millenial Indonesia (UMI),” tutupnya.

Pada kesempatannya, Dandim 0504/Jaksel, Kolonen (lnf) Jamaluddin, Sip., memberikan pemaparannya yang mengapresiasi atas adanya gelaran Festival Muda ini.

“Kami selaku Dandim 0504/Jaksel begitu mengapresiasi gelaran Fesmud ini. Terlebih, acara ini dinisiatif oleh senior kami juga yaitu, Bapak Letjend (Purn) Suprapto. Kami juga amat mendukung dimana setiap terdapat acara seremonial dapat turut melibatkan para pelaku UMKM, yang mana dapat ikut mensupport keberlangsungan dari usaha itu sendiri, sekali lagi kami amat mengapresiasi kegiatan ini,” tukas Dandim.

Acara turut dihadiri Camat Kebayoran Baru, Lurah Keramat Pela dan Kapolsek Kebayoran baru serta tamu undangan lainnya.

Kemeriahan acara makin terlihat dengan antusiasnya para undangan yang hadir untuk mencoba berbagai UMKM yang telah standby dengan tenan-tenan yang disediakan panitia acara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler