Connect with us

News

Depresi dan Sakit Menahun, Kakek 81 Tahun di Pemalang Gantung Diri

Published

on

Pemalang – Seorang pria warga Desa Gunungsari, Kecamatan Pulosari, Pemalang ditemukan tak bernyawa dengan kondisi gantung diri di gubuk kebun miliknya, Jumat (28/10).

Korban diketahui adalah Sakhad (81). Sehari-hari korban adalah petani.

Pertama kali ia ditemukan oleh anaknya Kholisah (46) dan menantunyu Kusnanto (42) pada jam 3 pagi.

Camat Pulosari, Umar Aziz, saat dikonfirmasi tim MNC Portal Indonesia membenarkan adanya peristiwa orang gantung diri di wilayahnya.

“Pada hari Jum’at (28/10/2022) sekira jam 08.00 WIB kami mendapat informasi dari Pemdes Gunungsari yang mengatakan bahwa di Dukuh Krajan RT. 02 RW. 01 Desa Gunungsari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang ada orang yang meninggal dunia (MD) akibat gantung diri (bunuh diri),” ujar Umar dalam rilis laporannya.

Anggota Polsek Pulosari bersama piket Reskrim datang ke lokasi dengan dibantu oleh Pemdes Gunungsari dan Trantib Kecamatan Pulosari.

Bersama dengan petugas medis dari Puskesmas Pulosari mengecek dan mendapati korban masih tergantung, dengan posisi terduduk di sangga kursi kayu kecil (jengkok) bertumpuk dua buah sebagai tumpuan, namun sudah dalam kondisi roboh.

Sementara, tali yang di gunakan untuk menggantung adalah tali kain perban dengan panjang 82 centimeter dari simpul leher sampai kayu tumpuan atas.

Sebelumnya, pada hari Kamis (27/10/2022) sekira pukul 23.00 WIB, menantu korban, Kusnanto masih melihat korban tertidur di kamarnya. Kemudian, pada Jum’at (28/10/2022) sekira pukul 03.00 WIB, korban sudah tidak ada di dalam kamarnya.

Kemudian, anak perempuan koban, Kholisah berusaha mencari dan menemukan korban sudah bunuh diri dengan cara gantung diri dalam gubuk kebunnya. Kholisah pada saat itu juga langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada Kusnanto.

Selanjutnya, oleh pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Pemdes Gunungsari. Berdasarkan hasil pemeriksaan dari Kepala Puskesmas Pulosari oleh dr Erdina Damayanti tidak terdapat unsur kekerasan, korban dinyatakan murni gantung diri.

Selanjutnya, korban oleh pihak kepolisian dan pihak Puskesmas Pulosari dengan disaksikan perangkat Desa Gunungsari diserahkan ke pihak keluarga untuk disucikan dan dimakamkan. Keterangan pihak keluarga, bahwa korban mengalami depresi ditinggal meninggal istrinya, dan korban juga mengalami sakit yang menahun.

Terpopuler