Connect with us

News

Dapur Ludes Terbakar, Pemilik Rumah Terluka Bakar saat Berusaha Padamkan Api

Published

on

Salatiga – Rumah di Jalan Jodipati Ledok, Argomulyo, Kota Salatiga, terbakar, Rabu (26/10/2022). Diduga kebakaran disebabkan api tungku menjalar dan membakar ruang dapur.  Pemilik rumah Purwitono mengalami luka bakar akibat terkena kobaran api saat berusaha memadamkan kebakaran. Selain, anggota keluarga lainnya,.Sarinah mengalami pusing kepala lantaran kekurangan oksigen dan syok.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran bermula ketika anggota keluarga Purwitono memasak menggunakan tungku. Di tengah memasak dan api tungku menyala, ditinggal ke luar rumah. Kemudian api tungku menjalar dan menyambar tabung gas yang berada di dapur. Api langsung membesar dan membakar seluruh bagian ruang dapur.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melapor ke petugas Pemadam Kebakaran Salatiga dan berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun kobaran api terus membesar merambat ke kamar tidur.

“Kronologi persisnya tidak tahu. Api sudah membesar dan warga langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran,” kata Rino warga Ledok.

Petugas pemadam kebakaran setibanya di lokasi kejadian langsung berjibaku melakukan pemadaman dan melokalisir api agar tidak menjalar. Selang beberapa waktu kemudian kebakaran dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler