Connect with us

News

BPBD Demak Siapkan 1.000 Geobag Setiap Kecamatan, Antisipasi Tanggul Jebol

Published

on

DEMAK – BPBD Kabupaten Demak siapkan 1.000 geobag di setiap kecamatan Kabupaten Demak guna antisipasi tanggul sungai jebol ketika musim hujan.

Diketahui sejak 29 September 2022 yang lalu BMKG telah mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca untuk periode sepekan mulai tanggal 02-08 Oktober 2022, dan dilanjutkan dengan rilis potensi cuaca ekstrem lanjutan untuk periode 09-15 Oktober 2022.

Potensi cuaca ekstrem tersebut masih dapat terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia, karena kondisi atmosfer di wilayah Indonesia masih cukup kompleks dan dinamis untuk sepekan kedepan, yang dipengaruhi oleh fenomena atmosfer global, regional ataupun lokal.

Mengetahui informasi itu, Kepala BPBD Kabupaten Demak Muhammad Agus Nugroho Luhur Pambudi mengatakan BPBD sudah berikan sekiranya 1000 geobag di setiap kecamatan Kabupaten Demak.

“Saat ini kami tidak berharap bencana banjir, namun kami siapkan masing-masing kecamatan 1000 karung sak berisi pasir,” kata Kepala BPBD Demak, Rabu (26/10/2022).

Dengan pembagian Geobag diharapkan bisa menjadi satu langkah antisipasi awal bila terjadi kerusakan pada tanggul sungai.

“Untuk mengantisipasi ketika harus menambal atau menutup lubang sungai rusak karena kena air hujan saat ini datangnya lebih besar,” ujarnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler