Connect with us

News

Bawaslu Kota Salatiga Lantik 12 Orang Panwaslu Kec. : 4 Diantaranya Wanita

Published

on

Salatiga – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga menggelar acara pelantikan 12 orang calon Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) di Grand Wahid Hotel Salatiga, Jumat (28/10/2022). Demikian dikatakan Ketua Bawaslu Kota Salatiga Agung Ari Mursito kepada koranpagionline.com, usai pelantikan.

“Kami mencoba konsisten dengan arahan dari pimpinan Bawaslu RI dan Bawaslu Jawa Tengah terkait untuk memperhatikan keterpenuhan 30% kuota perempuan. Dari hasil rapat pleno akhirnya terpilih 12 nama dan 4 nama diantaranya adalah perempuanm” ujar Agung Ari M.

Sementara itu, Yesaya Tiluata (Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan) menyatakan, bahwa Panwascam yang dilantik ini merupakan sejarah baru di Kota Salatiga. Pasalnya, di setiap kecamatan ada seorang perempuan yang terpilih. Keempat ‘srikandi pengawasan’ itu adalah Sri Sundari (Kec Argomulyo), Siti Khoiriyah (Kec Tingkir), Ariana Werdi Astuti (Kec Sidomukti), dan Firda Yulianti (Kec Sidorejo).

“Usai dilantik, dilanjutkan dengan pembekalan Bawaslu Kota Salatiga. Bahkan, dihadirkan juga nara sumber lain yaitu Ketua KPU Kota Salatiga Syaemuri dan Kajari Salatiga Herwin Ardiono,” kata Yesaya Tiluata.

Hadir dalam acara pelantikan Panwascam, antara lain Sidqon Effendi (Asisten III Sekda Kota Salatiga), Kompol Budi (Kabag Ops Polres Salatiga), AKP Nanung Nugroho (Kasat Reskrim Polres Salatiga), Mayor Hermanus (dari Kodim 0714/Salatiga) serta Camat se Kota Salatiga.

Terpopuler