Connect with us

News

Bakti Sosial Sunatan massal dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77

Published

on

Banjarnegara – Kodim 0704/Banjarnegara bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) menggelar sunat masal. Kegiatan sosial dalam rangka Hut TNI ke 77 ini diikuti oleh 14 anak dari wilayah Banjarnegara. Kamis (29/09/22).

Dandim 0704/ Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hut TNI, ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, ziarah taman makam pahlawan, donor darah, jalan sehat, anjangsana dan bagi sembako.

Dandim juga mengucapkan terima kasih sudah difasilitasi untuk melaksanakan sunatan Massal ini, terima kasih juga kepada warga masyarakat, RSI Banjarnegara yang sudah mensupport, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 yang jatuh tanggal 05 Oktober 2022 nanti.

Sunatan massal ini merupakan salah satu syariat Islam sebagian dari menjaga kebersihan, tidak usah takut karena teknologi sudah canggih. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam pelaksanaanya, terima kasih juga kami ucapkan kepada keluarga sudah mengikhlaskan anaknya untuk ikut sunatan massal dalam rangka HUT TNI yang ke 77 sesuai dengan kami yaitu “TNI adalah kita,Angkatan darat di hati rakyat”.

Selain menjadi ibadah bagi yang muslim, sunat juga penting bagi kesehatan. “Sunat ini untuk menjaga kesehatan reproduksi sejak dini”, jelasnya.

Direktur RSI Banjarnegara dr Agus Ujianto mengatakan pihaknya sering melakukan kegiatan bersama dengan Kodim 0704 Banjarnegara.

Berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. “ Kami bisa bersama TNI melakukan bakti sosial.

Harapan kami TNI akan lebih maju lagi di usia yang ke-77 terus berkarya untuk bangsa dan terus membantu masyarakat banjarnegara. Semoga kerjasama ini bisa terus terjalin

Terpopuler