Connect with us

News

Akibat Gesekan Gergaji, Oven Pabrik Kayu di Banjarnegara Terbakar

Published

on

Banjarnegara – Diduga akibat gesekan gergaji yang terlalu panas, sebuah oven pabrik kayu di Banjarnegara terbakar pada, Kamis (27/10/2022).

Diperoleh informasi, terbakarnya oven pabrik kayu yang ada di Desa Masaran RT 02 RW 02, Kecamatan Bawang ini, terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Saat itu sedang ada penggergajian, kuat dugaan suhu panas gergaji yang bergesekan dengan kayu membuat percikan api.

Sementara di lokasi gergaji terdapat banyak serbuk kayu, sehingga percikan api yang mengenai serbuk kayu tersebut langsung menyala dan membakar sekitar lokasi.

Plt Kasatpol PP Banjarnegara, Purwanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Anggota tim pemadam kebakaran yang menerima laporan, langsung menuju lokasi dan melakukan pemadaman.

“Api langsung menjalar, apalagi banyak serbuk kayu di ruang oven yang membuat api cepat membesar,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat kebakaran ini oven milik pabrik kayu ludes terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp 2 juta.

Usai menjinakkan si jago merah, dan bagian dari upaya untuk terjadinya kasus serupa, tim pemadam juga memberikan arahan dan pemahaman tentang pemadaman api ringan pada karyawan pabrik tersebut.

“Kita berikan pemahaman tentang peningkatan kewaspadaan serta pencegahan kebakaran, ini sangat penting untuk pencegahan dan langkah-langkah penanganan pertama jika terjadi musibah kebakaran,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler