Connect with us

News

Ekspedisi Maritim, Danlanal Semarang Kunjungi Rumah Yos Soedarso di Kota Salatiga

Published

on

SALATIGA – Tim ekspedisi maritim bersama Danlanal Semarang mengunjungi rumah masa kecil Yos Soedarso di Kota Salatiga.

Danlanal Semarang, Kolonel Hariyono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari ekspedisi yang dimulai sepuluh hari yang lalu.

“Jadi kunjungan ini berawal dari Jakarta menuju ke berbagai kota, termasuk Kota Salatiga dan berakhir di Rembang Jawa Tengah,” kata Hariyono, Rabu (28/9/2022).

Saat sampai di Kota Salatiga, pihaknya langsung diterima oleh Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi.

Haryono menjelaskan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan TNI AL kepada masyarakat, khususnya Kota Salatiga.

Di Kota Salatiga memiliki pahlawan yang sangat legendaris bagi Indonesia, yakni Yos Soedarso.

Kolonel Hariyono bersama tim juga menyempatkan berkunjung ke rumah masa kecil Yos Soedarso yang berada di Jalan Gladakan No 3 RT 1 RW 5 Kota Salatiga.

Danlanal Semarang berharap rumah milik Yos Soedarso itu di amsa mendatang bisa menjadi museum.

Menurutnya, dengan dijadikannya museum dapat untuk memberi edukasi untuk anak muda agar lebih mengenal tentang kepahlawanan, khususnya Yos Soedarso.

“Kami dari Angkatan Lautingin rumah ini jadi museum karena nilai sejarahnya. Sehingga nanti dapat menjadi sarana wisata edukasi bagi masyarakat juga,” paparnya.

“Dengan begitu masyarakat secara tidak langsung juga dapat mengenal Angkatan Laut juga dan juga kami ingin mensosialisasikan Angkatan Laut di wilayah Salatiga,” imbuhnya.

Selain itu, tim ekspedisi bersama Dan lanal Semarang juga berkunjung ke Taman Wisata Sejarah Salatiga (TWSS).

 

Terpopuler