Connect with us

Breaking News

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Pupuk Terjatuh

Published

on

Batang – Sebuah truk bermuatan pupuk mengalami kecelakaan di Jalur Pantura Subah Batang pada Kamis pagi sekira pukul 03.30 WIB. Diduga sopir mengantuk sehingga truk yang dikemudikanya menabrak pembatas jalan.

Kanit Laka Satlantas Polres Batang, Ipda Abdul Khayat mengatakan, tidak ada korban jiwa, kondisi sopir dan rekannya selamat

“Truk datang dari arah timur menuju barat, tapi karena sopir mengantuk, akhirnya truk menabrak trotoar dan tiang listrik,” terangnya saat ditemui di TKP pada Kamis (29/9/22).

Pihak Sat Lantas bersama Polsek Subah segera mengatur arus lalu lintas baik dari arah barat maupun timur, agar kemacetan tidak berlarut-larut.

“Kemacetan yang ditimbulkan sepanjang 1 kilometer dari arah timur maupun barat. Kami segera mengatur arus lalu lintas kemudian truk juga dievakuasi agar kondisi lalu lintas di Pantura Subah segera normal kembali,” jelasnya.

Ia menambahkan, sopir tetap akan dimintai keterangan lebih lanjut di Satlantas Polres Batang.
Sopir truk Candra Widodo mengatakan truk mengangkut pupuk 36 ton dari Surabaya dibawa ke Tasikmalaya.

“Saat itu mata rasanya mengantuk, tiba-tiba roda yang kanan naik ke trotoar, akhirnya menabrak tiang listrik,” ungkapnya.

Saat ini seluruh pupuk sedang dikeluarkan dan akan dipindahkan ke truk lain yang masih perjalanan dari Semarang ke Batang.

“Ya nanti kalau sudah dipindah ke truk susulan, pupuk langsung diantar ke tujuan,” terangnya.

Kondisi sopir dan rekannya saat ini hanya mengalami luka ringan.

Terpopuler