Connect with us

News

40 Napi dan Petugas Rutan Salatiga Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Published

on

Salatiga – Petugas Rutan Kelas IIB Salatiga mendadak melakukan tes urine secara acak kepada sejumlah napi serta petugas jaga, pada Jumat (16/9/2022) pagi. Total ada 40 orang yang dites urine.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan sebagai langkah antisipasi adanya gangguan keamanan dan peredaran gelap narkoba, Rutan Salatiga gelar tes urine secara mendadak dan penggeledahan blok hunian.

“Jajaran petugas Rutan Salatiga melalukan tes urine secara acak kepada napi maupun petugas serta pemeriksaan blok kamar hunian secara acak sebagai langkah antisipasi adanya gangguan keamanan,” kata Andri

Andri mengapresiasi 40 orang yang dites urine ini hasilnya dinyatakan negatif narkoba.

Sementara itu Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Kumroji sangat mengapresiasi hasil tes urine negatif dan razia yang tidak ditemukan barang-barang berbahaya.

Selain itu Kumroji menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai langkah menjaga kondusifitas keamanan di lingkungan Rutan Salatiga serta menghimbau seluruh napi tidak melanggar aturan sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh napi dengan hasil tes urine yang negatif serta menghimbau agar tetap mentaati aturan dan menjaga situasi yang aman dan nyaman di Rutan Salatiga,” jelas dia

Terpopuler