Connect with us

News

Seorang Pelajar Tewas Tenggelam di Embung Blerong Demak

Published

on

Demak – Seorang pelajar laki-laki berinisial M (15) ditemukan tewas tenggelam di Embung Desa Blerong, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Korban dilaporkan tenggelam saat berenang bersama temannya.

“Korban sudah diketemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, M Agus Nugroho, saat dihubungi, Selasa (23/8/2022).

Sementara itu salah satu relawan SAR, Zanari, mengatakan korban dilaporkan tenggelam sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Tim SAR gabungan membutuhkan waktu pencarian sekitar 2,5 jam.

Ia menjelaskan semula korban asal Kecamatan Sayung itu dan lima temannya berfoto dan berenang di embung tersebut.

“Berdasarkan keterangan lima temannya korban itu tadi pagi itu menuju ke Embung Blerong itu untuk selfie, selfie dan juga berenang. Dan ternyata berdasarkan dari saksi teman korban, saksi tidak bisa berenang,” terang Ari melalui telepon.

“Dari teman-temannya itu sempat mau menolong cuma karena kedalaman kurang lebih itu lima meter jadi teman-temannya itu tidak mampu untuk meraih temannya itu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, semula korban dan temannya sudah diperingatkan petugas untuk tidak berenang di embung tersebut. Embung tersebut belum diresmikan sebagai wisata desa.

“Jadi tanpa sepengetahuan penjaga, korban dan bersama lima temannya itu berenang di situ. Embung Desa Blerong itu memang belum diresmikan untuk jadi tempat wisata, karena berdasarkan keterangan Pak Lurah tadi, untuk wahana-wahana bermain anak-anaknya itu memang belum datang, jadi belum bisa diresmikan. Memang untuk Embung Blerong sendiri dijadikan wisata untuk spot foto dan sebagainya,” imbuhnya.

Terpopuler