Connect with us

Breaking News

Sambangi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Jiken Blora Bersama Babinsa Ingatkan Warga Waspada Omicron

Published

on

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Bhabinkamtibmas Desa Bangowan Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Nyamat Ari Widodo,ST bersama Babinsa Koramil melaksanakan kegiatan sambang ke wilayah desa binaan, Jumat, (04/02/2022).

Dalam sambang kali ini, kedua ujung tombak TNI Polri di desa tersebut membawa misi kesehatan yaitu menyampaikan imbauan protokol kesehatan terkait perkembangan virus Corona baru yaitu Omicron.

Bhabinkamtibmas Bripka Nyamat Ari Widodo menyampaikan bahwa kegiatan sambang telah rutin dilakukan, namun demikian menyikapi perkembangan kasus Covid-19 terutama Omicron pihaknya bersama Babinsa lebih meningkatkan imbauan tentang protokol kesehatan.

“Selain imbauan kamtibmas, tak kalah penting kita ajak masyarakat agar tak bosan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Hal ini adalah untuk antisipasi gelombang ke 3 Covid-19,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Dengan sistem door to door kedua petugas TNI Polri tersebut bergerak menyambangi warga binaannya. Selain sambang mereka juga membawa masker yang akan diberikan kepada warga jika belum mempunyai masker.

“Minimal 5 M harus selalu dilaksanakan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” tandas Bhabinkamtibmas.

Warto, salah satu warga setempat mengapresiasi kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayahnya. Ia mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas keaktifan mereka. “Alhamdulilah dengan kehadiran bapak Bhabinkamtibmas dan Babinsa kami merasa lebih tenang, tentunya kami berkomitmen untuk melaksanakan imbaua mereka,” ucap Warto.

Terpisah Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin,SH,MH menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya bersama anggota Koramil adalah salah satu sinergitas petugas dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dan bebas dari Covid-19 hingga pelosok desa. “Kegiatan ini adalah salah satu sinergitas TNI Polri hingga level bawah. Harapannya kegiatan masyarakat bisa terus berjalan dan bebas dari Covid-19,” beber Kapolsek Jiken.

Terpopuler