Connect with us

Seputar Jateng

PSHT Ranting Limpung Batang adakan Ujian Kenaikan Sabuk Siswa.

Published

on

Kendalsaibumi, Batang –  Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Limpung Cabang Batang Pusat Madiun Laksanakan Ujian Kenaikan Sabuk Bagi Siswanya.

Siswa dan pelatih dengan semangat melaksanakan Ujian Kenaikan Sabuk Atau yang lebih di kenal dengan UKS.Bertempat di Lapangan Desa lobang kegiatan berjalan dengan lancar, Minggu (13/2/2022). 

Menurut ketua Ranting Sutiarso kegiatan ini merupakan agenda tahunan sesuai program organisasi.

“Semua di laksanakan sesuai dengan arahan dari Cabang Batang sesuai kesepakatan kami tempatkan di rayon Lobang sebagai tuan rumah dan di ikuti semua Rayon yang ada di ranting Limpung,tidak kurang dari tiga puluh peserta hari ini,”jelasnya.

Ia juga menyampaikan Ketua ranting limpung dengan adanya kenaikan bertujuan meningkatkan ketrampilan,kemahiran dalam ilmu yang sudah diajarkan pada setiap siswa yang latihan

“Aspek fisik dan kerohanian juga di ujikan hari ini juga,agar tebentuk keseimbangan keduanya yang mencakup aspek dasar ke SH an,”katanya.

Semantara ketua Cabang Bambang Heryanto  menyampaikan Kenaikan tingkat ini sebagai bagian yang berkesinambungan untuk melanjutkan latihan selanjutnya di pusat latihan Cabang .

“Kenaikan sabuk di laksanakan tgl 6 dan 13 feb se cabang batang di ranting masing masing.ujian bersamakan anatar reguler dan non reguler.bertujuan untuk bisa menentukan dan mengikuti  kegiatan pusat latihan di cabang untuk adik adik terutam sabuk putih.titik tumpu pada sabuk putih setelah kenaikan di lanjutkan latihan bersama siswa se cabang di padepokan mulai 6 maret mendatang,”ungkapnya.

Sementara Ketua Dewan Cabang Musbikhin,S.Pd.I juga menyampaikan hal yang sama kegiabagi siswa yang sabuk putih untuk melaksanakan latihan bersama di cabang.

“Pembekalan dan pelatihan di cabang akan di laksanakan sesuai jadwal ,yang mencakup fisik dan kerohanian  agar terbentuk manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah sesuai dengan ciri khas organisasi,”pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler