Connect with us

News

PPKM Level 3, Polres Semarang Kampanyekan Prokes dan Bagi Masker Gatis

Published

on

Ungaran – Polres Semarang Bersama TNI Kodim 0714/ Salatiga dan Satpol PP Kabupaten Semarang bersinergi melakukan upaya mencegah penyebaran virus covid-19 dengan Operasi Yustisi kampanye protokol kesehatan, pembagian masker gratis kepada Masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang, Minggu (27/02/2022).

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH menuturkan kegiatan operasi yustisi dilakukan dalam rangka menekan laju penularan Covid-19, sehingga perlu penekanan dalam penggunaan masker.

“Hari ini kami memberikan himbauan secara humanis dan membagikan masker guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker, kami melakukan pembagian masker dilakukan di wilayah Kabupaten Semarang,” Kata Kapolres Semarang

“Kami menyarankan dengan dibagikan masker ini, bisa digunakan untuk ganti apabila sudah kotor, basah atau lembab” ujarnya.

Menurut dia, penggunaan masker efektif kalau diikuti dengan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Agar penggunaan masker efektif protokol kesehatan harus selalu diterapkan,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan hari ini dapat memotivasi masyarakat Kabupaten Semarang untuk tetap menjaga kesehatan.

“Semoga dengan selalu menerapakan protokol kesehatan pandemi Covid-19 segera berlalu,” tandasnya.

Humas Polres Semarang

Terpopuler