Connect with us

News

Kapolsek Tuntang : Perahu Terbalik Di Rawa Pening Sebabkan Seorang Warga Salatiga Tewas

Published

on

 

Ungaran – Kejadian tak terduga di Rawa Pening saat menjelang petang, dilaporkan terdapat seorang tewas akibat perahu yang ditumpangi dua orang warga salatiga terbalik Minggu (22/02/2022)

Kejadian naas tersebut di Area rawa di Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang pada Minggu (20/02/2022) sore, salah satunya ditemukan tewas dan satu lagi selamat. Korban tewas adalah Ari Warsono warga Gang Boyo RT 02 RW 01 Dusun Dlikosari, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH melalui Kapolsek Tuntang AKP Suprapto menjelaskan Kejadian itu berawal, pada Minggu (20/02/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB keduanya berangkat menuju danau Rawa Pening di daerah Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Kedua orang itu sampai di lokasi langsung menyewa perahu menuju branjang atau alat perangkap ikan untuk mengirim air.

Sore harinya, sekitar pukul 16.30 WIB, keduanya akan pulang ke Blotongan tetapi saat naik perahu menuju pinggir danau Rawa Pening itu, Ari Warsono justru menginjak bibir perahu. Saat itu juga, perahu yang dinaiki berdua langsung miring dan terbalik selanjutnya karam. Kedua warga Blotongan itu langsung tenggelam.

“Diperoleh keterangan dari saksi-saksi saat perahu tenggelam, korban yang selamat berhasil menyelamatkan diri dengan berenang menuju pinggir danau. Sedangkan rekannya, langsung terseret arus danau dan tenggelam. Korban tenggelam Ari Warsono akhirnya berhasil ditemukan dengan keadaan sudah meninggal dunia setelah dilakukan pencarian sore itu juga,” ujar Kapolsek Tuntang

“Setelah berhasil ditemukan dan jenazah korban berhasil diangkat untuk dilakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan kekerasan benda tumpul yang kemudian diserahkan kepada pihak keluarga yang sudah menunggunya. Keluarga yang sudah menunggu di lokasi ditemukan korban, menerima kematian korban. Selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah duka di Blotongan,” Pungkas Kapolsek

Humas Polres Semarang

Terpopuler