Connect with us

News

Cerita Menarik Vaksinasi di Desa Jlegiwinangun, Kutowinangun

Published

on

Polres Kebumen – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Gugus tugas percepatan vaksinasi Kecamatan Kutowinang memiliki cara unik agar warganya antusias mengikuti vaksinasi.

Warga yang mulai sibuk dengan kegiatan panen padi di sawah, didatangi petugas lalu dibujuk untuk mengetahui vaksinasi.

Polsek Kutowinangun bersama Koramil Kutowinangun serta didampingi Pemdes Desa Jlegiwinangun, Kecamatan Kutowinang, jemput bola dengan berbekal pengeras suara, Sabtu (26/2).

“Bapak, Ibu yang sedang bekerja memanen padi di sawah, monggo mengikuti vaksinasi di Balai Desa Jlegiwinangun,” ucap salah satu petugas gabungan membujuk warga agar mengikuti vaksinasi.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman, langkah tersebut dilakukan agar warga yang belum mengikuti bisa segera divaksin.

“Barangkali ada warga yang lupa, atau kurang mengetahui ada informasi tentang pelaksanaan vaksinasi di Desa Jlegiwinangun, pada kesempatan itu kita ingatkan. Kita bujuk untuk ikut vaksinasi,” jelas AKP Tugiman.

Selanjutnya Kapolsek Kutowinangun AKP Krida Risanto memberikan prioritas kepada warga masyarakat yang sedang bekerja di sawah untuk didahulukan.

Yang lebih menarik para petani juga difasilitasi kendaraan angkutan menggunakan mobil patroli Polsek Kutowinangun.

“Gantian ya Pak, Bu nanti ke sana,” ucap AKP Krida.

Selain diprioritaskan untuk didahulukan, para petani juga difasilitasi snack dan minuman karena memang hari sangat terik pada saat itu.

Berdasarkan informasi yang diterima, hari ini 567 warga Desa Jlegiwinangun berhasil divaksin, baik dosis satu, dua maupun tiga.

“Antusias warga menjadi lebih meningkat saat kami jemput. Kami berharap, vaksinasi di Kecamatan Kutowinang segera 100 persen,” tukas AKP Krida.

(Humas Polres Kebumen)

Terpopuler