Connect with us

Seputar Jateng

Antisipasi Sebaran Omicron, Polsek Gringsing Gencar Patroli Prokes

Published

on

Kendalsaibumi, Batang-Antisipasi sebaran varian baru omicron, jajaran Kepolisian Sektor Gringsing bersama Satgas COVID setempat gencar melakukan patroli penegakan protokol kesehatan. 

Disamping meningkatkan patroli, petugas juga memantau situasi kamtibmas dan pelaksanaan percepatan vaksinasi.

Dalam setiap kesempatan, petugas mengimbau warga untuk selalu menaati prokes dan juga membagikan masker. 

Saat ditemui, Kapolsek Gringsing AKP Andi Fajar melalui Wakapolsek Gringsing Polres Batang IPTU Agus Supriyanto mengatakan pihaknya bersama insatansi vertikal lainnya rutin keliling desa melakukan pemantauan aktivitas masyarakat ditengah pandemi untuk mencegah dan meminimalisir laju angka COVID-19.

“Ditengah situasi seperti saat ini, seluruh petugas yang ada di Mapolsek melakukan patroli dan pendampingan vaksin, manakala terdapat warga yang tidak menaati prokes seperti tak bermasker langsung diberi masker untuk dipakai,” jelas IPTU Agus, Rabu (9/2/2022).

Salah seorang warga, Nur Iza, dia tidak menggunakan masker saat antre menunggu giliran vaksin langsung ditegur petugas dan diberi masker.

Dirinya mengaku terburu-buru saat akan berangkat vaksinasi yang dilaksanakan di kantor Balai Desa Krengseng Kecamatan Gringsing.

“Tadi berangkat terburu-buru mau ngantar orang tuanya ikut vaksin lupa pakai masker. Terima kasih pak Polisi sudah mengingatkan dan diberi masker,” ujarnya.

Terpopuler