Connect with us

News

Terjebak Banjir di Sungai Progo, Seorang Pencari Rumput Dapat Dievakuasi Tim Gabungan Dengan Selamat

Published

on

KOTA MAGELANG – Tim gabungan TNI, Polri, BPBD Kota Magelang, Satpol PP dan Damkar Kota/Kabupaten Magelang, PMI Kota Magelang serta beberapa kelompok relawan melakukan evakuasi seorang warga asal Kajoran, Kabupaten Magelang bernama Juni (50 thn) yang sedang mencari rumput di sekitar Sungai Progo wilayah Kelurahan Cacaban Magelang, Senin (10/1/2022).

Tim gabungan Koramil Magelang tengah, Polsek Magelang Tengah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Magelang, Damkar Kota/Kabupaten Magelang, PMI Kota Magelang dan kelompok relawan seperti Unit SAR Borobudur dan garda resque dan beberapa kelompok lainnya melakukan evakuasi seorang warga asal Kajoran bernama Juni (50 thn) yang sedang mencari rumput di sekitar Sungai Progo wilayah Kelurahan cacaban Magelang.

Kejadian bermula pukul 16.00 WIB saat Juni datang di Kampung Tuk Songo, Kelurahan Cacaban untuk mencari rumput dan memarkirkan kendaraan di sekitar makam (Makam Tuk Songo). Kemudian, ia menyeberang ke tengah Sungai Progo yang ada gundukan tanah dimana terdapat banyak rumput tumbuh disana. Setelah selesai dan akan kembali sekira pukul 17.00 WIB tiba-tiba air sungai mulai deras dan tidak bisa kembali ke punggir sungai.

Salah seorang warga setempat, Mulyadi (64) yang mengetahui kejadian tersebut langsung meneriaki Juni agar tetap ditempat. Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke beberapa pihak, termasuk Polsek Magelang Tengah.

Mendapati laporan tersebut, Kapolsek Magelang Tengah, AKP Heryubowo, S.Pd., bersama personel Polsek Magelang Tengah turun langsung mendatangi tempat kejadian. Petugas gabungan lainnya dari TNI, BPBD, Damkar, PMI dan Relawan Kota Magelang berbondong-bondong mendatangi tempat kejadian untuk mengevakuasi Juni.

“Berkat kerjasama dan sinergitas seluruh pihak, Juni dapat dievakuasi pada pukul 19.15 WIB dalam kondisi selamat dan sehat. Selanjutnya korban diantar oleh PMI kembali ke rumahnya di Dusun Gatukan, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang,” kata Kapolsek Magelang Tengah, AKP Heryuwibowo, seusasi evakuasi korban. (hms restama)

Terpopuler