Connect with us

News

HUT Satpam, Kapolres Kebumen Serahkan Trophy dan Piagam dari Kapolda Jateng

Published

on

Polres Kebumen – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-41 yang digelar di Polres Kebumen berlangsung khidmat dan dihadiri PJU Polres, Bhabinkamtibmas, hingga seluruh personel Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama selaku Inspektur Upacara pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Satpam yang kini menginjak usia 41 tahun.

“Usia 41, bukan usia muda. Tapi usia yang cukup dewasa dan matang untuk bisa menunjukkan dedikasi kemapanan dalam bertugas, di wilayah tugas masing-masing,” ungkap AKBP Piter Yanottama di sela amanatnya, Senin (31/1).

AKBP Piter berharap di usia yang ke 41, Satpam semakin sukses, semakin mapan, semakin menunjukkan dedikasinya, loyalitasnya serta tanggung jawab tidak hanya kepada tempat bekerja, tapi kepada bangsa negara juga.

Satpam merupakan mitra kerja strategis Polri, di mana rasio personel Polri 1:1000, yang artinya setiap 1 anggota Polri harus bisa melayani 1000 orang. Dengan keberadaan Satpam ini dapat menjadikan kekuatan yang strategis untuk membantu Polri dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya, secara simbolis, Kapolres Kebumen menyerahkan trophy dan piagam penghargaan kepada Satpam di bawah binaan Sat Binmas yang telah meraih juara harapan 3, kategori lomba bela diri tingkat Polda Jateng tahun 2021.

Hal ini tentu menjadi kebanggaan Kabupaten Kebumen karena memiliki Satpam yang berprestasi di tingkat Polda Jateng.

Pada puncak acara perayaan HUT Satpam, Polres Kebumen menggelar tasyakuran potong tumpeng dan taushiah di Gedung Tribarata Polres Kebumen.

Potong tumpeng menjadi ungkapan rasa syukur karena diusia ke 41, Satpam masih kompak dan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Terpopuler