Connect with us

News

Cegah Aksi Begal di Wilayahnya, Polres Kendal Launching Tim Handal

Published

on

KENDAL – Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kejahatan, Polres Kendal membentuk Tim Handal yang bertugas untuk menjaga keamanan masyarakat dari para pelaku begal di wilayah hukum Polres Kendal.

Hal ini disampaikan Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, saat mendampingi Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo, usai melaunching Tim Handal, di Mapolres Kendal, Jumat (28/1/2022).

Yuniar mengatakan, tim ini nantinya akan bertugas untuk patroli di wilayah yang rawan terjadi tindak kriminal, khususnya pembegalan.

Ia juga menegaskan, sudah bukan lagi saatnya masyarakat takut akan tindak kejahatan khususnya begal, tapi para pelaku begal yang akan takut dengan adanya Tim Handal ini.

“Ya hari ini Polres Kendal melaunching Tim Handal yang bertugas untuk memelihara keamanan anti begal di wilayah hukum Polres Kendal. Hal ini dikandung maksud, saat ini tren-tren perkembangan situasi kamtibmas yang ramai di medsos maupun media maistream kejadian-kejadian begal, harapan tidak terjadi di Kendal,” tandas Kapolres.

Untuk itu, lanjut Yuniar pihaknya memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

“Jadi Polres Kendal, selalu bisa menciptakan dan memastikan kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten aman dan kondusif. Sehingga tidak ada kejadian yang menonjol seperti kejahatan di jalan di wilayah Kendal,” imbuh Kapolres.

Yuniar kembali menjelaskan, Tim Handal nantinya akan melakukan patroli di wilayah-wilayah yang rawan tindak kejahatan. Tidak ada ampun bagi para pelaku tindak kejahatan di wilayahnya, yang menggangu dan meresahkan masyarakat.

“Kita laksanakan penegakan hukum dimulai dengan pencegahan keras (preventif sterike). Jadi jangan coba-coba melakukan kejahatan di wilayah Kendal, akan kami tindak tegas,” pungkasnya.

Terpopuler