Connect with us

Kota Magelang

Sambangi Obyek Vital, Petugas Sat Samapta Berikan Imbauan Kamtibmas dan Prokes

Published

on

KOTA MAGELANG – Dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), jajaran Sat Samapta Polres Magelang Kota menggencarkan patroli siang hari untuk pengecekan obyek vital di Kota Magelang, Senin (20/12/2021).

Kapolres Magelang Kota melalui Kasat Samapta Iptu Anas Syarifudin mengatakan, Unit Dalmas Sat Samapta melaksanakan patroli siang hari melaksanakan patroli sekaligus pengecekan obyek vital guna mengantisipasi tindak kejahatan.

“Dengan kehadiran Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Anas kepada Humas, seusai kegiatan.

Patroli siang ini, tambah Anas, sudah menjadi agenda rutin Sat Samapta Polres Magelang Kota dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kota Magelang.

“Dengan patroli dialogis akan mendekatkan Polri dan masyarakat sehingga masyarakat terjalin sinergi kedekatan yang kuat dalam memelihara Harkamtibmas,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan patroli merupakan upaya preventif atau pencegahan terjadinya aksi kejahatan yang rawan terjadi.

“Selain terkait harkamtibmas, di masa pandemi ini petugas juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil signifikan. Tak hanya itu, Sat Samapta juga meminta agar masyarakat bisa berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan rutin berpatroli bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (hms restama)

Terpopuler