Connect with us

Ungaran

Polsek Bandungan Datangi Lokasi Kebakaran Kandang Ayam

Published

on

Ungaran – Kebakaran menimpa sebuah kandang ayam di Dusun Kalibendo RT05 RW01, Kelurahan Bandungan, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu, 25 Desember 2021.

Kebakaran yang terjadi pukul 04.30 wib itu menghanguskan bangunan kandang ayam, serta ayam yang berumur 5 hari dan ditafsir mengalami kerugian sebesar Rp. 300 juta. 

Pemilik kandang ayam Askuri (45) warga Dusun Kalibendo RT05 RW01 Desa Candi Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Ps Kasi Humas Polres Semarang, Iptu Wuri menjelaskan, kronologis kejadian berawal pada hari sabtu tanggal 25 Desember 2021 sekira pukul 03.00 wib bertempat di Kandang ayam Dusun Kalibendo RT05 RW01  Desa Candi Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, saat pemilik kandang Askuri berjaga.

Kemudian ia pulang ke rumah persiapan melaksanakan sholat subuh, sekira pukul 04.15 wib seorang saksi saat melintas melintas kandang ayam tersebut terbakar sehingga saksi meminta pertolongan kepada warga, salah satunya Zaeni

Kemudian Zaeni menghubungi Damkar pemadam kebaran. Sekira pukul 04.45 wib petugas pemadam kebakaran datang dan bersama warga ikut memadamkan api kandang ayam tersebut.

“Adapun api diduga dari pemasan alami yang terbuat dari tong atau drum yang diisi gerambut yang atasnya dikasih seng karena saat itu tidak ada yang menjaga sehingga terjadi kebakaran tersebut, ” ujarnya.

Humas Polres Semarang

Terpopuler