Connect with us

Blora

Operasi Lilin Candi 2021, Polres Blora Tingkatkan Patroli Ke Gereja

Published

on

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk antisipasi gangguan kamtibmas jelang perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Lilin Candi 2021 meningkatkan patroli ke Gereja dan tempat ibadah lainnya.

Patroli ke tempat ibadah adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah terutama menjelang Nataru.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itulah pihaknya mewanti wanti anggota agar selain mewaspadai gangguan kamtibmas, juga antisipasi lonjakan Covid-19. “Patroli kita tingkatkan jelang Natal dan Tahun Baru. Harapannya semoga Nataru berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres Blora, Jumat, (24/12/2021).

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa dalam Operasi Lilin Candi 2021. Polres Blora telah mendirikan Pos Pam dan Pos Yan untuk mengamankan dan melayani masyarakat. “Selain patroli kamtibmas, kita juga menggencarkan patroli protokol kesehatan. Jangan sampai momen Natal dan Tahun baru ini malah menimbulkan lonjakan kasus Covid-19,” tandas Kapolres.

Untuk diketahui, di wilayah hukum Polres Blora sendiri telah didirikan 5 Pospam dan Posyan meliputi, Pospam gereja Santo Pius Blora, Pospam gereja Bethany, Pospam gereja St Willibordus cepu
Posyan Alun Alun Blora dan Pos terpadu Ketapang Cepu. Dan melibatkan 168 anggota Polres Blora yang akan dibantu oleh petugas gabungan lainnya.

Terpopuler