Connect with us

Kota Magelang

Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Binluh di SMK N 3 Magelang

Published

on

KOTA MAGELANG – Sat Binmas Polres Magelang Kota menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kenakalan remaja kepada siswa siswi SMK Negeri 3 Magelang, Jum’at (10/12/2021).

Dalam binluh tersebut dipimpin oleh Kaur Binops Sat Binmas Iptu Sumarni menyampaikan bahwa kegiatan serupa telah dilaksanakan oleh Sat Binmas ke sekolah-sekolah.

“Tujuan untuk menekan angka kenakalan remaja seperti perkelahian antar pelajar, penekanan asusila, penyalahgunaan narkoba, kegiatan balap liar dan penyalahgunaan media internet,” ujar Iptu Sumarni.

Ia menambahkan, kenakalan remaja dapat disebabkan dari berbagai faktor, maka dari itu diperlukan peran dari orang tua dalam mendidik dan mengawasi pergaulan sehari-hari putra putrinya saat dirumah.

“Kami juga berharap kepada guru dan pihak sekolah, dapat ikut andil berperan membina dan mengingatkan para siswa-siswinya ketika di sekolah,” imbuh KBO Satbinmas, menutup kegiatan binluh.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut kami mengajak kepada siswa-siswi agar tetap mentaati protokol kesehatan covid-19, meskipun saat ini Kota Magelang sudah berada di level 1,” pungkas Sumarni. (hms restama)

Terpopuler