Connect with us

Breaking News

Bhabinkamtibmas Polres Blora Bersama Babinsa Patroli Dialogis Sasar Embung Dan Sungai

Published

on

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk antisipasi korban tenggelam di sungai ataupun bendungan di wilayah kabupaten Blora Jawa Tengah. Petugas gabungan TNI Polri di Blora kompak mengajak warga waspada. Salah satunya adalah melalui sambang Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah binaan.

Seperti kita ketahui, intensitas hujan dewasa ini mulai meningkat. Volume air sungai ataupun air bendunganpun semakin naik. Dan hal tersebut biasanya dimanfaatkan warga di desa terutama anak anak untuk berenang ataupun bermain di sungai dan bendungan.

Bagi anak anak kecil tentunya bermain atau mandi di sungai atau embung tanpa pengawasan tentunya mengandung resiko yang berbahaya.

Untuk antisipasi itulah, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK memberdayakan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas agar rajin melakukan patroli dialogis ke wilayah binaan. Salah satunya membawa misi mengingatkan warga agar lebih hati hati saat berada di sungai atau bendungan serta untuk mengawasi anak anak mereka.

Salah satunya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Jepon Polsek Jepon Bripka Nofin Prasetyo,SH bersama Babinsa Koramil Serda Samud, sambang ke wilayah binaannya untuk mengingatkan warga agar melakukan pengawasan dan mengingatkan anak anak agar hati hati saat mandi atau berenang di sungai dan embung. Senin, (27/12/2021).

“Kita ingatkan warga agar hati hati saat mandi, terutama anak anak kecil. Biasanya malah pada berenang. Disitulah muncul kerawanan korban tenggelam, jika tidak ada orang dewasa yang melakukan pengawasan,” kata Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga bersinergi dengan petugas Kelurahan untuk memasang benner imbauan larangan mandi di embung ataupun tempat penampungan air.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas membeberkan bahwa pada musim hujan seperti ini, justru anak anak di desa memanfaatkannya untuk mandi ataupun berenang di embung.

“Sudah menjadi kebiasaan anak anak mandi di kali atau bendungan. Harapannya tidak terjadi apa apa. Namun untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, bukankah lebih baik kita hati hati. Dan kepada orang tua jangan lupa untuk mengawasi anak anaknya,” beber Bhabinkamtibmas.

Keaktifan Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Kelurahan Jepon. Ia mengaku senang dengan adanya patroli imbauan kepada warganya. “Alhamdulilah tentunya kami senang, warga kami dipatroli dan diberikan imbauan. Semoga tidak terjadi korban tenggelam di wilayah kami,” kata Lurah Jepon.

Terpopuler