Connect with us

News

125 Pesilat ikuti kujuaraan Omah Silat Kabupaten Batang

Published

on

Kendal Saibumi, Batang – Kompetisi pencak silat remaja yang di selenggarakan omah Silat Champion Ship di ikuti 125 peserta dari berbagai perguan bertarung memperebutkan kejuaraan, Selasa (21/12/2021).

Bertempat di Aula kantor kecamatan limpung dari berbagai perguruan ikut meramaikan antara lain ,Persaudaraan Setia Hati Terate ,Kramat Jati,Persinas Asad,Pagar Nusa se kabupaten Batang turut berlaga pada hari Sabtu hingga Minggu tanggal 18 s/19 Desember 2021.

Dalam pembukaan hari sabtu pembukaan di hadiri oleh kepala disparpora Yarsono,wakil ketua bidang organisasi KONI Batang Wahyu Budi Santoso ,muspika Limpung ,seluruh perwakilan perguruan yang mengikuti lejuaraan dan peserta lomba.

Dalam sambutanya kepala disparpora Yarsono memyampaikan bahwa kabupaten  Batang  sudah memiliki GOR Indor untuk silat.

“Dengan adannya fasilitas mari sama sama di gunakan untuk mendukung perkembangan pencak silat”katanya.

Hal yang sama juga di sampaikan  dalam sambutan KONI Batang Wahyu Budi Santoso  menyampaikan Koni Sebagai induk semua oleh raga siap memfasilitasi kemajuan pencak silat.

“Kami dari Koninsiap.memfasilitasi kemajuan pencak silat untuk.maju ke jenjang regional atau di atasnya,selamat bertanding jaga sportivitas,”katanya.

Katua Panitia Tarjo mengatakan kegiatan ini di laksanakan untuk melestarikan pencak silat  budaya beladiri indonesia.

“olahraga beladiri harus di lestarikan salah satunya dengan enven ini akan menjaring bibit bibit atlit muda berbakat sesuai kelas dari seluruh perguruan,”ujarnya.

Menurut humas panitia  Miftakhul Huda Pertandingan pertama selesai hari sabtu jam 22.00 wib di lanjutkan hari minggu sebagai babak final  .

“Jangan terlalu malam peserta harus istirahat di tempat yang sudah di siapkan panitia untuk mengikuti babak selanjutnya,Alkhamdulilah berjalan dengan lancar sampai akhir,”jelasnya.

Kegiatan selesai ,Penutupan oleh Ketua IPSI Kabupaten Batang Danang aji Saputra sekaligus penyerahan piala  juara umum 1, 2, 3, pesilat terbaik putra/putri, piagam serta uang pembinaan. 

Adapun  juara umum :

1. PSHT GRINSING

2. PERGURUAN KRAMAT JATI

3.PSHT WATRUNG ASEM

Dan pesilat terbaik :

Putra : Rifqi ramadhani (Psht Gringsing)

Putri  : Erika vidya( Kramat jati).

Dengan ajang pertandingan di omah silat limpung di harapkan dapat memghasilkan pesilat pesilat muda yang berbakat untuk memajukan olah raga secara umum dan pencak silat pada khususnya di kabupaten batang.

Terpopuler