Connect with us

Kota Magelang

Polres Magelang Kota Suntikkan Vaksin Dosis 2 Kepada Ratusan Siswa MAN 1 Magelang

Published

on

KOTA MAGELANG – Tim Sidokkes Polres Magelang Kota memvaksin sebanyak 954 siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Magelang Jalan Sunan Bonang Nomor 17 Kota Magelang. Meskipun MAN ini statusnya masuk Kabupaten Magelang, namun lokasinya di Kota Magelang. Tepatnya berlokasi di Karet, Jurangombo Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Karena termasuk wilayah hukum Polres Magelang Kota, maka yang melayani Vaksinasi adalah Tim Sidokkes Polres Magelang Kota. Demikian disampaikan Kapolres Magelang Kota melalui Kasidokkes Ipda Ahmad Malkan, S.Kep, usai kegiatan, Rabu (10/11/2021).

Ahmad Malkan mengatakan, semula sasaran sebanyak 1.000 orang dari Keluarga Besar MAN 1 Magelang. Namun hadir 954 orang dan semua dapat tervaksin. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac Dosis 1 dan Dosis 2.

“Total tervaksin Sinovac Dosis 1 sebanyak 22 orang, dan Dosis 2 sebanyak 932 orang. Sehingga total seluruhnya 954 orang. Jumlah vaksin yang digunakan 95 vial isi 10 dosis dan 2 vial isi 2 dosis,” terangnya.

Vaksinasi Mereka Candi yang digelar di Aula MAN 1 Magelang tersebut berlangsung pukul 08.00-14.00 WIB. Vaksinasi untuk sasaran Dosis 2 adalah mereka yang telah melaksanakan Vaksin Dosis 1 pada tanggal 13 Oktober 2021 lalu.

“Sedangkan yang disuntik Vaksin Dosis 1 adalah yang belum pernah ikut vaksin,” terang Malkan.

Kasidokkes Ahmad Malkan mengapresiasi para peserta vaksin yang ingin menuntaskan vaksinasinya, baik Dosis 1 maupun Dosis 2. Dua berharap kegiatan vaksinasi di MAN 1 Magelang ini tuntas. Sehingga mendukung dilaksanakannya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Madrasah Aliyah itu.

“Ketuntasan vaksinasi warga sekolah atau madrasah menjadi salah satu syarat untuk pelaksanaan PTM. Sehingga para siswa tak perlu takut atau ragu untuk divaksin,” pungkas Ipda Ahmad Malkan. (Hrt)

Terpopuler