Connect with us

News

Ops Zebra Candi 2021, Polantas Magelang Kota Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Published

on

KOTA MAGELANG – Polantas memberikan edukasi tertib lalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak di SD Negeri Kedungsari 5, Senin (22/11/2021).

PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Magelang Kota Aipda Mudriq S yang memimpin kegiatan tersebut berharap, melalui kegiatan ini dapat menanamkan budaya tertib berlalulintas sejak dini kepada adik-adik di sekolah dasar.

“Selain itu, kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka Dikmas Lantas pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021,” terang Aipda Mudriq.

Menyeberang di zebra cross dan cara membonceng kendaraaan bermotor yang baik dan benar pun turut diberikan dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut. Siswa-siswi nampak antusias mengikuti kegiatan edukasi tersebut.

Lebih lanjut, Aipda Mudriq berpesan kepada orang tua siswa siswi SD Negeri Kedungsari 5, agar tidak membiarkan putra-putrinya menggunakan kendaraan apabila belum waktunya.

“Hal ini merupakan upaya kita dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama bagi anak usia produktif,” ungkapnya. (hms restama)

Terpopuler