Connect with us

News

Kapolres Polres Magelang Kota Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas

Published

on

KOTA MAGELANG – Polres Magelang Kota menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim Polres Magelang Kota dari AKP Kadek Pande Apridya Wibisana, S.I.K., M.H., kepada AKP Muhammad Arifin, S.S.Sos., M.H., dan Kasat Lantas Polres Magelang Kota dari AKP Jati Riwi Maliastuti, S.H., M.H., kepada AKP Supriyanto, S.H., M.H. pada hari Rabu (3/11/2021).

Upacara sertijab diikuti oleh pejabat utama, perwakilan personel dari masing-masing satuan fungsi, dan Polsek jajaran Polres Magelang Kota. Berlangsung pukul 08.00 sampai dengan 08.45 WIB di halaman apel Mapolres Magelang Kota.

Ucapan terimakasih kepada pejabat lama dan selamat kepada pejabat baru disampaikan oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin, S.I.K.,M.H., pada pemberian sambutannya.

Asep menyampaikan selamat bertugas kepada AKP Kadek Pande yang pindah tugas menjadi Kasat Reskrim Polres Kebumen dan AKP Jati Riwi yang pindah tugas menjadi Paur 3 Subbid Penmas Bidhumas Polda Jateng.

“Saya selaku Kapolres, mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi, kinerja, inovasi dan prestasi serta dukungan yang sudah rekan-rekan berikan kepada Polres Magelang Kota, semoga hal tersebut bisa menjadi sebuah bekal buat rekan-rekan dalam melaksanakan tugas kedepan semakin sukses,” tuturnya.

Ia menambahkan, kepada pejabat baru saya ucapkan selamat bergabung di keluarga besar Polres Magelang Kota, dan rekan-rekan pimpinan selaku di fungsi teknis masing-masing, tolong kuasai betul pedoman teknis pedoman pelaksanaan yang terkait dengan pelaksanaan tugas di fungsinya.

“Rekan-rekan sekalian mutasi jabatan merupakan sebuah siklus pembinaan karir bagi seorang anggota polri yang mana maksud dan tujuannya untuk mengembangkan, pengukuhan, pengalaman, dan jam terbang seorang anggota Polri supaya khususnya perwira manakala nanti pada masanya dalam masa jabatannya lebih tinggi lagi ini sudah mempunyai banyak pengalaman di bidang-bidang tugas kepolisian yang ada, sehingga nantinya bisa memberikan masukan kepada rekan rekan pelaksana.” pungkasnya.

Terpopuler