Connect with us

Kota Magelang

Kapolres Magelang Kota Ajak Anggotanya Cintai Lingkungan

Published

on

KOTA MAGELANG – Kapolres Magelang Kota saat memimpin apel jam pimpinan, Senin (8/11/2021), di halaman Apartemen Musvia, menyerahkan secara simbolis alat-alat kebersihan kepada Polsek di jajaran Polres Magelang Kota.

Penyerahkan alat-alat kebersihan ini, diharapkan dapat digunakan sebagaimana mestinya, untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan Mapolsek jajaran. Alat kebersihan tersebut, diterimakan kepada Kasium Polsek jajaran.

“Kita ketahui, cuaca pada saat ini sudah memasuki musim penghujan, di beberapa wilayah sudah terjadi beberapa bencana. Terkait kondisi bencana alam disebabkan beberapa faktor diantaranya faktor alam, faktor manusia dan faktor lain sebagainya,” terang Kapolres.

Menyikapi hal tersebut, AKBP Asep Mauludin mengajak kepada seluruh personel agar menumbuhkan kesadaran untuk menjaga kebersihan di lingkungan Polres Magelang Kota.

Ia mengajak seluruh anggota Polres Magelang Kota untuk mencintai lingkungan dengan senantiasa menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan.

“Kita mulai dari lingkungan kantor kita, seluruh personel harus open terhadap lingkungan, baik di asrama tempat tinggal maupun tempat kerja masing-masing,” tambahnya.

Selanjutnya, untuk antisipasi bencana alam, Kapolres menginstruksikan kepada para Kapolsek untuk meningkatkan deteksi dini dan mengantisipasi terjadinya bencana di musim penghujan dengan melaksanakan kerja bakti bersama warga untuk membersihkan saluran-saluran air dan penghijauan.

Terpopuler