Connect with us

News

Sat Binmas Polres Magelang Kota Berikan Pelatihan PKS dan PBB

Published

on

KOTA MAGELANG – Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Magelang Kota Iptu Sumarni bersama personelnya melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada PKS MAN 1 Kota Magelang, Rabu (6/10/2021).

Pembinaan dan pelatihan berlangsung di lapangan MAN 1 Kota Magelang diikuti seluruh anggota PKS MAN 1 Kota Magelang.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Sumarni memberikan materi pembinaan dan penyuluhan kepada PKS MAN 1 Kota Magelang tentang keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Kegiatan ini bertujuan agar para siswa MAN 1 Kota Magelang mengerti tentang peraturan lalu lintas dan agar tertib dalam berlalu lintas, paham rambu-rambu lalu lintas,” ungkap Sumarni.

Marni menambahkan, tidak hanya materi tentang tertib dalam berlalu lintas, untuk meningkatkan kedisiplinan, siswa siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler PKS tersebut juga mendapat materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pelatihan 12 gerakan dasar lalu lintas.

Para siswa nampak sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan pembinaan tersebut, terbukti dengan adanya semangat dalam setiap materi kegiatan yang disampaikan ditunjukan oleh para siswa-siswi.

Kasat Binmas AKP Edy Suryono, ditempat terpisah mengatakan, dengan adanya binluh tentang ini diharapkan para siswa dapat lebih tertib dan mentaati aturan lalu lintas.

“Kegiatan semacam ini, rutin dilakukan oleh Sat Binmas dengan harapan para siswa memahami dan tertib dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Sekolah MAN 1 Kota Magelang, H. Joko Susilo, S.Pd menyampaikan terimakasih kepada Sat Binmas Polres Magelang kota yang berkenan hadir di MAN 1 Kota Magelang untuk memberikan pelatihan tentang Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kegiatan ini sangat penting dan berguna bagi siswa siswi guna meningkatkan pengetahuan dalam lalulintas serta melatih kedisiplinan siswa siswi di sekolah ini apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Saat pandemi ini, siswa jarang bertatap muka sehingga kurangnya pengawasan dari guru khususnya dalam hal belajar mengajar, melalui kegiatan ini semoga dapat melatihkan kedisiplinan kembali kepada siswa-siswi,” harap Joko. (hms restama)

Terpopuler